Inilah Bos Kartel Narkoba Terkejam di Dunia

Pasukan keamanan Meksiko, yang terdiri dari tentara dan polisi, telah menangkap pemimpin kartel narkoba yang paling kejam, Jose Antonio Yepez Ortiz. Dia adalah pemimpin geng Santa Rosa de Lima dan salah satu pemimpin kejahatan terkait narkoba yang paling diminati di Meksiko. Jose Antonio Yepez dan gengnya menyebarkan kekerasan di Meksiko utara. Dia juga terlibat dalam perang dengan kartel narkoba lain selama bertahun-tahun dan telah merenggut banyak nyawa.

Media Sosial

Seperti dilansir Aljazeera, pejabat Negara Guanajuato mengatakan Jose Antonio Yepez, yang lebih dikenal dengan julukan “El Marro,” yang berarti “palu godam” atau klub, ditangkap pada hari Minggu (2/8) bersama lima orang lainnya. Selama penangkapan, pasukan keamanan juga membantu menyelamatkan seorang pengusaha yang telah diculik. Selain itu, pasukan keamanan berhasil mendapatkan arsenal yang diduga digunakan oleh anggota kartel Joseel Yepez untuk menyembunyikan senjata yang digunakan.

Sekretaris Keamanan Meksiko. Alfonso Durazo mengatakan Yepez akan dipindahkan ke penjara Altiplano, penjara keamanan maksimum. Di penjara, ia juga menghilang raja obat terlarang Joaquin “El Chapo” Guzman sebelum melarikan diri melalui terowongan pada tahun 2015. Guzman sendiri ditangkap lagi pada tahun 2016. Penangkapan Yepez dipandang sebagai keberhasilan besar bagi Presiden Lopez Obrador, yang berjanji untuk mengakhiri kekerasan di negara itu selama kampanye 2018. Kekerasan geng meningkat selama masa kepresidenannya, dan pembunuhan mencapai tingkat rekor pada tahun 2019. Fungsi Sosial Media

Berbasis di Guanajuato, geng Yepez telah terlibat dalam tindakan berdarah mengendalikan penjahat di Meksiko dengan Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG), salah satu kelompok paling kuat dan brutal di negara itu. Pertarungan regional dengan Jalisco mengubah fokus industri saat ia berjuang untuk pabrik mobil asing dan pemasok suku cadang.

Dianggap sebagai salah satu bos paling dicari di Meksiko, Yepez muncul dalam video yang diisi dengan bahan peledak yang mengancam musuh-musuhnya. Dia membangun kekayaan bannya dengan mengebor pipa yang menembus negara itu, kemudian bahan bakar pasar gelap dan mencuri kereta.

Pada bulan Juni, rekaman video bergerak Yepez menyesalkan penangkapan ibu dan saudara perempuannya, yang diadakan bersama 30 anggota geng. Video itu disiarkan secara luas di media nasional. Para wanita itu dibebaskan beberapa hari kemudian dan mengaku telah disiksa. Sebelumnya pada 24 Juli, pihak berwenang juga menangkap seorang pria sayap kanan dari Yepez dan kepala salah satu sel kelompok, Jose “El Mamey” Guadalupe. Sosial Media Terpopuler

Peralatan dan Perlengkapan Rumah Tangga

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *