Shakira Tersandung Kasus Penggelapan Pajak

Penyanyi Kolombia Shakira dilaporkan diadili karena penggelapan pajak. Berita itu muncul setelah seorang hakim Spanyol memutuskan ada “bukti yang cukup” bahwa penyanyi “Waka Waka” itu menghindari pembayaran penghasilannya.

Hakim Marco Juberias merekomendasikan pada hari Kamis bahwa kasus tersebut dibawa ke pengadilan setelah penyelidikan selama tiga tahun. Penyelidikan mengarah pada tuduhan bahwa penyanyi itu tidak membayar pajak hingga $ 17,2 juta dari pendapatan yang diperolehnya pada tahun 2012 dan 2014.

Shakira
Shakira

Media Sosial

“Dokumen-dokumen yang dilampirkan pada persidangan adalah bukti yang cukup dari kesalahan untuk memungkinkan persidangan dilanjutkan,” tulis hakim. Jaksa menuduh bahwa penyanyi itu tinggal di wilayah Spanyol Catalonia pada saat itu, meskipun kediaman resminya di Panama.

Sementara peraturan negara ini mengatakan bahwa siapa pun yang tinggal di Spanyol selama lebih dari enam bulan harus membayar pajak. Tentu saja, tuduhan dari pihak Shakira ini dibantah.

Perwakilan penyanyi mengklaim bahwa dia tinggal di Spanyol hanya pada tahun 2015 dan memenuhi semua kewajiban pajaknya. Namun, Shakira memahami bahwa ini adalah bagian dari proses hukum yang sedang berlangsung dan berjanji untuk bekerja sama selama proses tersebut. Fungsi Sosial Media

Jika kemudian terbukti bersalah, pelantun “Hips Don’t Lie” itu berisiko didenda dan bahkan dipenjara. Namun, seorang hakim dapat mencabut hukuman penjara untuk pelanggar pertama kali jika dia dijatuhi hukuman kurang dari dua tahun di balik jeruji besi.

Shakira pertama kali dituduh melakukan penghindaran pajak oleh otoritas Spanyol pada 2018. Namun, pada saat itu, pelantun “Whenever, Wherever” menyatakan dia tidak bersalah dan membayar hutangnya ketika diberitahu tentang saldo terutang.

Penyanyi kelahiran Kolombia ini menghabiskan sebagian besar waktunya di Spanyol bersama pasangannya Gerard Pique, pesepakbola profesional Spanyol untuk FC Barcelona, ​​dan dua anak mereka. Sosial Media Terpopuler

Peralatan dan Perlengkapan Rumah Tangga

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *